The Story of Novus Part 5a

The Story of Novus (Part 5a) TherMiaN's Hesitation...


================================================

TRRRR.....

gelap...di mata gw keluar tulisan2 yang cepet banget lewatnya ampe males baca gw. Yo'i, TherMian is in the house yo... Sekarang gw lagi loading abis tidur. Udah berbulan-bulan jadi Accretian gw masih aja suka ketawa sendiri klo bangun tidur. Kapan lagi kan mau tidur tinggal senderan ke tembok? trus sarapannya pake bensin n oli. Mantap banget deh... Udah gitu briefing tiap misi ga perlu ribet2 ngumpul di ruangan dulu rame2. Tiap bangun, kalo ada tugas pasti langsung keliatan di monitor (a.k.a mata gw).


Anyway, tugas gw sekarang patroli di Craig Mine. Secara gitu kan abis menang war. So berangkatlah gw, bertiga, sama Verdebuster n r3v0lv3r. Padahal gw sendiri aja cukup. Ngapain pake rame-rame sih? kan bagian gw berkurang nantinya. Tapi mo diapain lagi? udah perintah atasan, mereka juga dah gw kasih duid oli supaya mereka kemana kek gitu jangan barengan gw, merekanya ga mau. Takut katanya. piff... yawdah kalo gitu.

Akhirnya sampelah kita di Craig Mine. Dulu, sewaktu gw masih jadi bangsa Cora n masih muda (remaja maksudnya...), gw suka dateng kesini sama seseorang... *ehem* cewe. Namanya Monica. Dia selalu ngajak gw kesini kalo lagi ga war, karena katanya seru. Orang gila tuh anak, kita masih level cupu malah jalan-jalan kesini. Mending mau ngapain, sampe kesini cuman mau kasih tanda di satu tempat tertentu, Tepatnya di 90 65, abis itu pulang lagi. Udah gitu gw ga boleh liat lagi apa yang di bikin disitu. Padahal gw suka males banget kalo diajak, dan biasanya gw suka pura-pura tidur, tapi dia pasti pake segala cara buat bangunin gw. Ortu gw sama Ortu dia udah sohib berat, makanya dia gampang banget masuk ke rumah n kamar gw dengan santai. Pokoknya kalo dia lagi mau kesana, gw ga bisa lari deh. Pasti dia ketemu aja dimanapun gw ngumpet. geblek.

Lagi asik-asik nostalgia, si Verdebuster nepuk pundak gw, sambil nunjuk jauh ke depan. Ini orang males ngomong apa emang bisu ya? dari dulu kayaknya gw ga pernah denger dia ngomong..? anyway, didepan sana ada 3 MAU yang berbaris menghadap dinding tebing. Mereka lagi disetrap ato lagi lomba pipis?? Sebodo amat ngapain mereka disana, yang pasti tugas gw udah jelas, habisin semua musuh di sekitar wilayah Accre. Si Verdebuster udah pasang kuda-kuda mau nembakin Launchernya. Gw ngeliatnya ngiri juga, secara gw Mercenary gitu kan... So tanpa ba-bi-bu, gw 'rampok' Launchernya dia "Pinjem!" bentak gw. Dia mo protes, tapi gw pelototin ampe nyala mata kamera gw. Ga jadi ngomong2 apa2 dia.

So langsung aja gw arahin Launcher itu ke arah salah satu MAU itu. TUIIIINGGGG... Launcher itu loading gitu pas gw pencet pelatuknya, dan DHUAAARRR!!! gw mental ke belakang sampe terguling-guling gara-gara tendangan itu Launcher kenceng banget. si Verdebuster nyamperin gw yang ketindihan Launchernya, ternyata dia bisa ngomong,

"Makanya jangan sotoy jadi orang...PT Launcher masih satu aja mau sok-sokan. Rasain deh tuh", ketusnya. Gondok, tapi mo ngomong apa gw sama dia? jadi kesel gw mo gw lampiasin aja ke MAU-MAU kurang beruntung itu. Begitu gw lompat berdiri, menghunus pedang gw dan berancang-ancang mo nyerbu ke
arah kaleng bajakan itu.... ternyata disana udah sepi.

"Mo ngapain lu? mereka udah pada cabut abis tembakan lu kena ke tebing disana tuh", kata r3v0lv3r sambil nunjuk ke salah satu tebing yang jaraknya sekitar 300m dari posisi MAU-MAU tadi yang ambrol kena tembakkan gw. Tapi para dewa masih berpihak kepada gw, karena ternyata ditempat MAU-MAU tadi itu ada 2 orang Cora. Bwahahha... masih ada yang sisa! kalo mereka ga ngabur harusnya jago dong?!! Serta merta gw lari dengan gembira menghampiri Cora-Cora itu. Verdebuster dan r3v0lv3r liat-liatan doang sambil jalan pelan2 ngikutin gw.

Udah ampir deket ke Cora itu, gw Zoom kamera gw buat liat, siapa tau gw kenal sama ini Cora kan, jadi gw bisa nakut-nakutin dia dulu. Gw bakal bilang.. "I am your father..." dengan nafas mesin yang berat... wkwkwk...

Ternyata nyesel gw pake zoom-zooman. Gw terlalu kenal Cora itu... dia.. Monica. Cewe yang sering ngajak gw kesini, tapi kebetulan juga, gw kesel banget waktu dulu dia pernah sekali nendang 'anu' gw buat bangunin gw supaya nganter dia kesini!! Sekarang gw akan bales dendam!!! gw injek dia semua-muanya sekalian sama anu-itunya...!!! Begitu fokus lensa gw udah bener-bener fokus, ternyata keadaan dia menyedihkan sekali.

Dia terduduk, Rambut pirangnya yang biasanya diikat kuncir kuda udah berantakan, kacamata yang dia biasa pake dari dulu bahkan sebelum jadi dokter di Cora juga udah retak-retak (yup, you know this girl). Dari dahi kanannya keluar darah yang menutupi sebagian wajah cantiknya. Baju-baju dia juga udah tinggal dikit lagi sama aja ga pake baju. Dengan nafas yang terengah-engah, dia melihat gw dengan tajam, sesuatu yang ga pernah berubah dari dia sampe sekarang kelihatannya.

Hingga gw berdiri di hadapannya, dia tidak bereaksi apa-apa, hanya menatap gw tanpa henti bagaikan berkata "Ayo selesaikan, gw ga takut!". Disampingnya gw liat ada satu lagi bangsa Cora, cewe juga, kalo ga salah temen dia waktu di pelatihan Spiritualis dulu. Cewe itu udah ga bernafas.... Coba dia jadi Accre, kan ga perlu pake nafas...Kelihatannya mereka abis bertarung sama MAU-MAU itu. Dan kalah. Seandainya gw telat sedikit tadi, mungkin Monica juga udah bernasib sama sama temennya itu. Verdebuster dan r3v0lv3r udah sampe disamping gw.

"Wah, Cora ini udah sekarat bro, tinggal aja deh", kata Verdebuster. r3v0lv3r mengamini. Gw pun setuju dengan mereka, maka kita pun berbalik arah dan meninggalkan Monica sendiri. Dengan satu tatapan terakhir sebelum berbalik badan, gw pun berjalan menjauhi dia. Baru 7 meter kita jalan, tiba-tiba.... DHUAAARRR!!

Kilatan cahaya lewat persis di depan gw, dan menghantam dinding tebing yang ada disamping gw. Sedikit menggores punggung Verdebuster, sementara r3v0lv3r yang lebih didepan tidak apa-apa. Begitu kita menoleh arah sinar itu, kita lihat kalau tembakan itu berasal dari sebuah BMAU yang dikelilingi oleh MAU-MAU yang tadi. wohoho.. ngadu rupanya mereka?! bagus...bagus... jadi gw ga akan bosen!

Verdebuster dan r3v0lv3r mempersiapkan Launcher masing-masing dan mencari posisi yang strategis untuk menggunakan SiegeKit. Dan gw pun kembali menghunuskan pedang gw dan menerjang kearah mereka. Tapi sebelum gw sempat bergerak, gw denger bunyi gemuruh. Begitu gw nengok, ternyata bunyi gemuruh itu berasal dari atas tebing, tembakkan BMAU tadi membuat tebing itu longsor. Cih! gw langsung bersiap manuver menghindar, begitu gw liat Monica masih berada di posisinya yang tadi. Persis dibawah longsoran itu!

BRUUAAKKKK....GUBRAAKAKkk... Longsoran itu menghantam tanah dengan keras. berbeda tipis, gw berhasil menyelamatkan Monica. Gw menutupi badan dia dibawah gw dengan badan gw sendiri. Muka dia gak percaya gitu kalo gw baru aja nyelamatin nyawa dia. Akhirnya gw pun mencoba berdiri dan menghalau semua
runtuhan-runtuhan longsor itu agar tidak menimpa dia. Begitu sukses berdiri, gw liat Verdebuster dan r3v0lv3r khawatir akan keadaan gw dan r3v0lv3r berteriak,

"TherMiaN!! lu gapapa?!!", seketika gw tersentak. Kenapa lu manggil nama gw, bodoh?!! Cora yang ada didepan gw ini adalah satu-satunya orang diseluruh dunia yang gw ga mau dia tau kalo gw udah menjadi seorang Accretian sekarang!! Tapi klo dipikir-pikir, dia kan ga bakal ngerti bahasa Accretia, jadi gw sedikit tenang. Lalu Monica berdiri dan menatap dengan heran.

"TherMiaN..??" katanya pelan. WUAK!! Shock gw!! kok dia bisa ngerti?!! jangan-jangan yang dia denger kayak gini : "TherMiaN!! @#$%^&*)(?!!" .
Mata Monica menunjukkan ketidak-percayaan yang aneh, ga takut, ga sedih, ga seneng.... gw pun diam ga bergerak...
==============================



0 comments:

:a :b :c :d :e :f
:g :h :i :j :k :l

Posting Komentar